HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara resmi telah mengumumkan Oleksandr Zinchenko sebagai pemain barunya di jendela transfer musim panas ini, dan mencapai kesepakatan dengan durasi kontrak jangka panjang atau empat tahun, hingga 2026 mendatang.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Sabtu (23/7), Oleksandr Zinchenko bergabung dengan skuad ketika di kamp pelatihan tur pra musim The Gunners di Orlando, Amerika Serikat.

“Nomor skuadnya akan diumumkan pada waktunya. Semua orang di Arsenal menyambut Oleksandr Zinchenko dan keluarganya ke klub. Transfer ini tunduk pada penyelesaian proses regulasi,” tulis pernyataan klub.

Kehadiran pemain yang kerap disapa Alex itu pun disambut baik oleh sang manajer, Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol tersebut menyampaikan bahwa Alex merupakan pemain yang berkualitas tinggi, di mana ia akan memberi kami pilihan dalam permainannya.

“Kami sangat senang Alex telah bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang secara pribadi saya kenal dengan sangat baik dan terus mengikutinya setelah waktu saya di Manchester City. Alex adalah pemain berkualitas tinggi yang akan memberi kami pilihan dan keserbagunaan,” ujar Arteta.

“Ini bukan hanya tentang posisi yang bisa dia mainkan tetapi juga, keserbagunaan yang akan dia berikan kepada kami dalam serangan dan pertahanan. Alex adalah orang dengan kualitas dan karakter manusia yang hebat, dan saya senang semua orang telah melakukan upaya besar untuk membawa Alex ke klub,” sambungnya.

Senada dengan Arteta, Edu selaku Direktur Teknis Arsenal juga mengatakan, Oleksandr Zinchenko adalah fokus utama dalam daftar The Gunners.

“Saya sangat senang melihat bagaimana kami bekerja sebagai tim di sini di klub. Kami menyusun rencana lebih awal dan Oleksandr Zinchenko adalah fokus utama dalam daftar kami,” katanya.

“Kami senang Alex bersama kami sekarang karena dia memiliki atribut yang saya yakin akan menempatkan skuat kami di level yang berbeda,” lanjutnya.