HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih cabang olahraga (cabor) renang National Paralympic Committe (NPC) Indonesia, yakni Bhima Kautsar dikabarkan telah menyiapkan strategi khusus untuk para atletnya agar bisa mencapai target di ASEAN Para Games 2022.

Dilansir dari Antara Jumat (22/7), para atlet renang Indonesia di ASEAN Para Games 2022 ini masih memiliki satu kali agenda latihan di Solo, sebelum akhirnya pindah ke arena pertandingan di GOR Jati Diri Semarang, Senin (25/7) mendatang.

“Arena renang untuk ASEAN Para Games 2022 digelar di GOR Jati Diri Semarang, para atlet dapat mencoba sebelum mereka bertanding melawan perenang dari negara-negara di Asia Tenggara,” ungkapnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, cabor renang sendiri ditargetkan untuk bisa memperoleh total 27 medali emas ASEAN Para Games 2022.

Terkait hal ini, Gimin selaku Koordinator pelatih renang NPC Indonesia sebelumnya menjelaskan bahwa untuk mencapai minimal 27 medali emas tersebut, atlet harus fokus dan lebih percaya diri.

“Sehingga tidak perlu takut lawan serta siap mental fisik untuk menjadi yang terbaik di ASEAN Para Games 2022,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, pada ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Solo, Sabtu (30/7) sampai Sabtu (6/8) nanti, akan turut dipertandingkan sebanyak 14 cabor seperti atletik bertempat di Stadion Manahan Solo, boccia di GOR FKOR UNS, panahan di Lapangan Kota Barat, judo di Tirtonadi Conventon Hall, hingga angkat berat di Hotel Solo Paragon.

Ada pun cabor lainnya seperti renang itu sendiri akan diadakan di GOR Jati Diri Semarang, tenis meja di Solo Techno Park, tenis lapangan di Manahan Solo, di Hotel Dwangsa Solo ada cabor catur, goalball di GOR UNS, bulu tangkis di Editorium UMS, sepak bola CP di Stadion UNS, di GOR Sritex ada basket dan terakhir voli duduk di GOR UTP.