Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Bolu Pisang Lembut dan Empuk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bolu pisang panggang bisa kamu buat, kalau stok pisang di rumah lagi banyak lho sobat holopis. Ada resep bolu pisang lembut dan empuk yang mudah kamu buat. Resep bolu pisang yang satu ini menggunakan bumbu spekuk yang membuatnya lebih harum.

Selain itu, cara mematangkan adonan bolu pisang adalah dengan dipanggang dalam oven.

Bolu pisang panggang ini menggunakan bahan sederhana yang mudah dibeli di minimarket. Selain itu, cara membuat bolu pisang panggang tidak kalah mudah.

Berikut ini resep bolu pisang panggang:

Bahan:

150 gram margarin
125 gram gula pasir
4 butir telur
50 ml susu cair
130 gram tepung terigu protein sedang
1 sdt bumbu spekuk
10 gram tepung maizena
10 gram susu bubuk
½ sdt baking powder
250 gram pisang ambon, kupas, haluskan

Cara membuat bolu pisang lembut dan empuk

  1. Siapkan wadah, kocok margarin bersama gula pasir. Kocok hingga adonan bolu pisang lembut. Masukkan telur satu per satu setelah itu kocok hingga adonan bolu pisang mengembang. Tambahkan susu sedikit demi sedikit hingga adonan rata.

  2. Tambahkan terigu, maizena, susu bubuk, bumbu spekuk, dan baking powder. Aduk hingga semua bahan rata. Tambahkan pisang ked alma adonan, aduk perlahan hingga adonan bolu pisang rata.

  3. Tuang adonan bolu pisang ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan taburan tepung. Panggang adonan bolu pisang dengan suhu 170 derajat celsius selama 30 menit hingga kue matang. Bolu pisang panggang spekuk siap disajikan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru