Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

FIBA Asia Cup 2022 : Libas Jepang, Australia Tatap Babak Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim basket Australia berhasil menuntaskan perlawanan Jepang dengan skor cukup sengit, 99-85 di babak perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Bertanding di Istora Senayan, Australia yang didapuk sebagai salah satu unggulan juara FIBA Asia Cup 2022 langsung tancap gas sejak laga baru dimulai.

Jepang disambut dengan tembakan tiga angka yang manis dari Australia. Tercatat, Negeri kangguru itu langsung berhasil mencetak tiga poin dalam tiga kali percobaan tembakan three poin sampai menyentuh skor 15-3.

Dengan agrestivitas di awal laga tersebut, Australia mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-22 atas Jepang.

Pada kuarter dua, kejar mengejar angka diperlihatkan oleh keduanya. Meskipun Australia mampu menutupnya dengan keunggulan 16-12, Jepang tampil cukup menggigit di jalannya pertandingan kuarter kedua.

Memasuki kuarter ketiga, permainan relatif tak mengalami perubahan. Namun, Australia dengan cerdik mampu memanfaatkan peluang tembakan tiga poinnya, hingga berhasil mencatatkan angka sebanyak empat kali.

Alhasil, Australia tetap mendominasi perolehan poin dengan keunggulan 26-20 di kuarter tiga, dan dari total keseluruhan poin adalah 75-54 atas Jepang.

Tak rela begitu saja, Jepang akhirnya mencoba bangkit dari keterpurukan. Australia dibuat cukup tertekan di kuarter akhir, di mana perolehan dominasi poin mengalami perubahan.

Jepang mampu mencatatkan keunggulan dengan skor 31-24 di kuarter empat. Namun, torehannya itu tak cukup untuk membalikkan keadaan, dan Australia berhak untuk memenangkan pertandingan.

Pada laga tersebut, Keisei Tominaga menjadi pencetak skor tertinggi laga dengan 33 poin, lima rebounds dan satu assist. Sedangkan perwakilan Australia diwakili oleh Thon Maker dengan 21 poin, 13 rebounds dan lima assists.

Dengan demikian, Australia sukses melaju ke babak semi final FIBA Asia Cup 2022 dan akan berhadapan dengan negeri tetangganya, yakni Selandia Baru.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru