HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mega transfer yang diperkirakan telah menelan biaya lebih dari 60 juta Euro, antara Bayern Munchen terhadap bek andalan Juventus yakni Matthijs de Ligt dinyatakan rampung.

Dilansir dari situs resmi Bayern Munchen Rabu (20/7), Matthijs de Ligt dilaporkan telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027 mendatang.

Ofisial Bayern Munchen juga turut mengumumkan bahwa, Matthijs de Ligt akan mengenakan nomor punggung empat bersama Die Rotten, di mana sebelumnya digunakan Niklas Sule yang hengkang ke Borussia Dortmund.

Berbicara kepada Bayern Munchen, de Ligt mengaku senang menjadi pemain dari klub yang luar biasa tersebut.

“Bayern Munchen adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu klub paling sukses di Eropa dan dunia,” ujar de Ligt.

“Sejak awal, saya merasakan apresiasi yang jujur dari kepemimpinan olahraga, pelatih dan dewan yang meyakinkan saya. Selain itu, Bayern Munchen adalah klub yang dikelola dengan luar biasa dengan tujuan besar. Saya sangat senang bahwa saya sekarang menjadi bagian darinya, dari sejarah Bayern ,” lanjutnya.

Ada pun kedatangannya itu disambut baik oleh CEO Bayern Munchen, yakni Oliver Kahn.

“Matthijs de Ligt meyakinkan di sepak bola internasional top tidak hanya dengan kualitasnya yang menyenangkan, tetapi juga sebagai seorang pria yang selalu memimpin di semua timnya,” kata Kahn.

Senada dengan Oliver Kahn, Direktur Olahraga Bayern Munchen juga mengatakan bahwa dirinya senang de Ligt dapat bermain bersama Die Rotten.

“Saya sangat senang bahwa Matthijs de Ligt akan bermain untuk FC Bayern di masa depan. Kami ingin membawa Matthijs ke Munich tiga tahun lalu. Kami yakin dengan kualitasnya sebagai bek pada saat itu, dan kami semua lebih begitu hari ini,” tukasnya.

Sebagai informasi, dari kabar yang beredar di muka publik mengungkapkan bahwa Bayern Munchen sepakat dengan Juventus untuk de Ligt di angka 80 juta Euro atau sekitar 68 juta Poundsterling.

Apabila biaya tersebut benar, maka pembelian de Ligt ini jadi salah satu pembelian termahal di jendela transfer musim panas ini.

Dapat diketahui juga, bahwa kedatangan de Ligt ini pun jadi rekrutan keempat Bayern Munchen di jendela transfer musim panas ini, setelah sebelumnya hadir Sadio mane, Noussair Mazraoi dan Ryan Grabenberch.