HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komnas HAM akan menemui istri dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, PC terkait dengan kasus penembakan Brigadir Yosua tewas oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Komnas HAM sendiri saat ini telah menemui keluarga dari Brigadir Yosua di Jambi.

Hal itu merupakan proses penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM secara independen.

“Sambil termasuk kami berharap juga apa namanya akan bertemu dengan pihak istrinya,” kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam video yang diterima, Jakarta, Minggu (17/7).

Anam menekankan, pihaknya tetap menghargai hak asasi dari PC terkait dengan rencana pertemuan ini. Komnas HAM tak mempermasalakan apabila jika bertemu, PC harus didampingi pihak psikolog.

“Khususnya kalau memang dibutuhkan pendampingan psikologis macam-macam pastinya kami akan setuju dan kami hormati itu,” ujar Anam.

Menurut Anam, dengan dilakukannya pertemuan dengan seluruh pihak termasuk istri Ferdy Sambo, maka hal tersebut dapat menjadikan duduk perkara ini semakin terbuka lebar.

“Nah proses ini yang membuat tahapan-tahapan untuk membuat terangnya peristiwa semakin besar,” ucapnya.

“Dan kami berharap kalau ada info-info dari berbagai masyarakat, silakan datang ke Komnas HAM dan silakan berikan informasi, bukti tersebut dan sebagainya,” tutup Anam.