HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas basket Indonesia yaitu Milos Pejic tetap memberikan apresiasi tinggi, meskipun timnya kalah atas Yordania di laga kedua babak penyisihan grup FIBA Asia Cup 2022.

Dilansir dari Antara Jumat (15/7), pelatih yang kerap disapa Coach Milos tersebut menilai bahwa timnas basket Indonesia telah menunjukkan permainan yang baik melawan tim sekelas Yordania.

“Pertandingan yang bagus. Kami sudah memberikan 100 persen dan kami melakukan permainan yang baik melawan tim dengan kekuatan fisik yang bagus. Kami membuat mereka kewalahan. Namun memang mereka tim yang bagus dan mendapatkan kemenangan,” ujar Coach Milos.

Pertandingan sulit melawan Yordania pun diungkapkan oleh salah satu pemain andalan timnas basket Indonesia, Derrick Michael.

“Kami sudah berjuang, tapi belum bisa. Permainan ini berbeda dengan sebelumnya ketika melawan Arab Saudi,” kata Derrick.

Seperti yang telah diketahui bersama, timnas basket Indonesia sebelumnya sukses membungkam Arab Saudi dengan skor telak 80-54. Harapan kemenangan tuk kedua kalinya pun muncul ketika melawan Yordania.

Namun, timnas basket Indonesia gagal menuntaskan misinya, hingga kalah 74-65 dari Yordania di laga kedua babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Untuk laga selanjutnya, timnas basket Indonesia sendiri akan berhadapan dengan lawan yang jauh lebih kuat dari Yordania, yakni Australia.

Terkait hal tersebut, Coach Milos menyampaikan bahwa timnya akan mencoba tampil sebaik mungkin di laga tersebut.

“Kalian semua sudah tahu kekuatan Australia, tetapi kami punya rencana kami sendiri, selalu memberikan 100 persen di atas lapangan, selalu lebih baik di setiap laga. Kami tak mau banyak berpikir soal angka, karena itu tidak realistis. Intinya, kami akan coba tampil baik di laga itu,” tukasnya.