HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mengusung misi kemenangan di leg pertama final Piala Presiden 2022, Borneo FC digadang-gadang telah menyiapkan skuad terbaiknya untuk menghadapi tim tuan rumah Arema FC.

Dilansir dari situs resmi Borneo FC Kamis (14/7), kali ini klub berjuluk Pesut Etam tersebut memboyong 24 pemain sekaligus untuk melawan Arema FC, lebih banyak dibandingkan ketika menghadapi PSS Sleman, di leg pertama semi final Piala Presiden 2022 sebelumnya.

Dikabarkan, skuad Borneo FC langsung bertolak ke Malang sehari setelah sukses memastikan diri lolos ke babak final Piala Presiden 2022.

Terkait hal ini, Asisten Pelatih Borneo FC yakni Ahmad Amiruddin mengatakan bahwa seluruh pemain langsung memasuki pemulihan kondisi setelah pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Segiri.

“Kalau bicara soal lelah, saya pastikan semua pemain lelah menjalani turnamen pra musim ini. terlebih waktu yang snagat singkat antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Amir tersebut juga menjelaskan bahwa Borneo FC merasakan waktu recovery singkat sebelum menghadapi Arema FC di hadapan pendukungnya sendiri.

Itu lah yang mendasari mengapai Borneo FC menurunkan lebih banyak pemain di leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Arema FC ketimbang saat melawan PSS Sleman sebelumnya.

Amir juga menjelaskan bahwa 24 pemain yang dibawa Borneo FC kali ini sengaja dilakukan demi mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“Saat ini kami masih menunggu proses kesembuhan Jonathan Bustos. Kami belum tahu apakah Bustos bisa dimainkan atau tidak melawan Arema FC nanti,” lanjurnya.

Atas hal ini pun Amir berharap bahwa ada pemain pengganti yang mampu menggantikan Bustos jika tidak bisa bermain.

“Saat bertemu Sleman, Sultan Samma bisa berperan sebagai pengatur irama permainan. Bahkan Sultan memberi assist atas gol kedua. Kami berharap di Malang seluruh pemain siap memberikan kemampuan terbaiknya, karena tangga juara tinggal setapak untuk dilewati,” katanya.

Sebagai informasi, Borneo FC akan melawan tim tuan rumah Arema FC di leg pertama Piala Presiden Kamis (14/7) sekitar pukul 20.00 WIB malam nanti.