HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tatak Ujiyati menjadi sorotan banyak kalangan usai salah menjilat Gubernur DKI Anies Baswedan.

Pasalnya, ia memberikan tagar #CaraAnies di video ikan di sungai yang jernih. Dan diketahui, lokasi ikan tersebut ternyata ada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

“Ini Jakarta? Asyik ya lihat selokan gini ada ikannya. Semoga tetap bersih, tetap terawat. #CaraAnies #Aniesmembangunjakarta,” tulis @tatakujiyati, (9/7).

Kemudian, setelah postingannya itu ramai, Tatak pun melanjutkan bahwa dirinya baru tahu jika ikan-ikan itu ada di GBK, yang notabane bukan produk kerja Anies Baswedan.

“Teman katanya ini di GBK. Terimakasih untuk pengelola GBK yang membuat selokan jadi bersih dan cantik begini. Yuk ditiru, ada lagi nggak yang begini di lokasi lain di Jakarta?,” sambungnya.

Postingan Tatak itu pun disambut banyak netizen. Ada yang menyayangkan sikap Tatak yang salah menjilat Anies.

Salah satunya adalah Elbordo. Ia menilai bahwa apa yang dilakukan Tatak justru blunder.

“Kalau aku jadi Ibu, besok buat surat pengunduran diri,” tulisnya.

Kemudian, ada juga netizen yang menyayangkan sikap Tatak yang doyan jadi tukang klaim.

“Minim hasil ya begini apa pun diklaim. Gak sekalian patung ondel-ondel di kemayoran lu klaim juga deh buat pak anies,” tulis _irawannurinsan.

Dan masih banyak lagi respon negatif kepada salah satu anak buah aktif Anies Baswedan di lingkungan Provinsi DKI Jakarta itu.