HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta yang bakal terjadi pada hari ini, Rabu 2 Oktober 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, kondisi cuaca di Jakarta umumnya cerah berawan hingga berawan tebal. Namun, sebagian wilayah diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Adapun mengawali pagi ini, BMKG memprediksi kondisi cuaca Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) berawan. Kondisi itu berlangsung hingga sore hari, hingga malamnya cuaca berubah menjadi berawan tebal.

Kondisi yang sama juga terjadi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Bedanya, pada malam hari diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu di wilayah Jakarta Timur (Jaktim), pada pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga berawan tebal. Kondisi yang sama juga akan terjadi di wilayah Jakarta Utara (Jakut).

Sedangkan di wilayah Kepulauan Seribu sendiri, kondisi cuacanya sejak pagi hingga malam hari bakal konsisten berawan tebal.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkait prakiraan suhu di Jakarta pada hari ini, dimana suhu rata-rata di wilayah Jakarta pada pagi hari berkisar 26-32 derajat Celcius.

Sedangkan untuk suhu rata-rata di siang hari berkisar antara 29-33 derajat Celcius, dan pada malam hari 26-31 derajat Celcius.