HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir terus melanjutkan kegiatan komunikasi sosial dengan turun ke masyarakat Papua.

Dimana kali ini bagian dari Komando Operasi HABEMA, khususnya Pos Bravo pimpinan Letda Alter, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak-anak Kampung Tomonsatu, Distrik Dekai.

“Pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu kami memanfaatkan patroli pengamanan wilayah melalui interaksi dan komunikasi dengan anak-anak Kampung Tomonsatu,” kata Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/10).

Dalam kegiatan tersebut, berlangsung sebuah interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan anak-anak. Tak hanya itu, alam komunikasi tersebut para pendamping anak-anak menyampaikan perkembangan situasi keamanan di wilayah Kampung Tomonsatu yang relatif aman dan kondusif.

Dengan momen keceriaan tersebut, anak-anak yang ada di kampung Tomonsatu gembira dengan kepedulian para prajurit TNI.

“Terima kasih sudah meluangkan waktunya komandan Marinir. Tuhan memberkati,” ucap salah satu anak bernama Simon Tabuni

“Inisiatif Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan Komsos dengan anak-anak di Kampung Tomonsatu ini kemudian menurut Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, sebagai rangka mendukung pembangunan di wilayah Papua.

“Ini merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas,” tuntasnya.