Rabu, 2 Oktober 2024
Rabu, 2 Oktober 2024
NewsEkobizIHSG Rawan Terkoreksi, Tapi Masih Bisa Ambil Cuan dari Saham Ini

IHSG Rawan Terkoreksi, Tapi Masih Bisa Ambil Cuan dari Saham Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal terkoreksi pada perdagangan hari ini, Rabu (2/10), melanjutkan kondisi fluktuatif yang berlangsung selama 2 hari terakhir.

Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan menyebut, bahwa pihaknya memprediksi IHSG pada hari ini bakal berpotensi kembali terkoreksi ke kisaran angka 7580 hingga 7600.

Valdy pun menyebut, libur panjang bursa saham Tiongkok diperkirakan berdampak pada penurunan tekanan jual/capital outflow dari pasar modal Indonesia.

“Akan tetapi, lonjakan pada harga minyak seiring potensi akselerasi eskalasi konflik geopolitik di Timur Tengah berpotensi menekan IHSG,” tutur Valdy dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (2/10).

Dari dalam negeri, Valdy juga menyoroti ihwal data inflasi Indonesia per September 2024, dimana inflasi inti naik ke 2.09 persen secara tahunan atau year on year (yoy), dari yang semula berada di angka 2,02 persen yoy pada Agustus 2024.

Kondisi ini menurutnya, mengindikasikan dampak positif pelonggaran kebijakan moneter pada konsumsi masyarakat di Indonesia dan stabilitas harga pangan serta energi di September 2024.

Dengan demikian, lanjut Valdy, pasar masih dapat berharap terhadap konsumsi rumah tangga sebagai penopang pertumbuhan ekonomi pada periode kuartal III-2024, yang akan diumumkan pada 5 November 2024 mendatang.

“Pasar berharap pertumbuhan ekonomi masih dapat dipertahankan di atas 5 persen yoy pada periode tersebut,” tuturnya.

Dengan melihat berbagai sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas dalam rilisnya merekomendasikan sejumlah saham yang dapat dijadikan top picks pada perdagangan hari ini, yakni saham BBCA, BBTN, ASII, AALI dan LSIP.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Loading...
Loading...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Cek Rincian Harganya Sekarang

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada perdagangan hari ini, Rabu 2 Oktober 2024.

OJK Catat Investor Kripto di Indonesia Capai 20,9 Juta Orang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat jumlah investor aset kripto atau crypto di Indonesia per akhir Agustus 2024 telah mencapai 20,9 juta investor.

OJK Klaim Sektor Jasa Keuangan Tetap Terjaga Positif

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar mengklaim stabilitas sektor jasa keuangan tetap terjaga stabil dan pasar keuangan terus menunjukkan kinerja positif.

Cek Daftar BBM Pertamina Terbaru Per 1 Oktober 2024

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, yaitu Pertamax, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex per 2 Oktober 2024.