HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Celtic di laga kedua fase grup Liga Champions 2024/2025. Tak main-main, Die Borussen menang dengan skor telak 7-1.

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Celtic digelar di Signal Iduna Park, pada Rabu (2/10) dini hari WIB.

Borussia Dortmund yang tampil di depan pendukungnya sendiri, langsung bermain agresif sejak awal babak pertama. Keunggulan pun akhirnya di dapat di 10 menit pertama pertandingan.

Dortmund sukses mendapatkan hadiah penalti di menit tujuh, sang eksekutor Emre Can berhasil menuntaskan misinya sehingga membawa Die Borussen unggul 1-0.

Gol tersebut langsung direspon oleh Celtic dua menit kemudian, dimana mereka sukses menyamakan kedudukan skor melalui skema tendangan sudut, Daizen Maeda mampu memanfaatkan momentum itu menjadi gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun tak butuh waktu lama bagi Borussia Dortmund untuk kembali unggul dalam perolehan skor. Pada menit 11, Karim Adeyemi berhasil menciptakan gol usai memanfaatkan umpan dari Brandt. Skor 2-1 terukir.

Tak sampai situ, pada menit 29 Adeyemi kembali membobol gawang Celtic, kali ini melalui sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Malapetaka menghampiri Celtic di menit 40, mereka menghadiahi penalti bagi Dortmund menyusul pelanggaran Engels terhadap Adeyemi. Sang eksekutor, Serhou Guirassy mampu menuntaskan misinya. Skor 4-1 untuk keunggulan Die Borussen.

Dortmund tetap agresif dalam menyerang walaupun sudah unggul jauh 4-1. Bahkan, Adeyemi sampai sukses membukukan hattrick di menit 42. Skor 5-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, pundi-pundi gol Dortmund bertambah berkat torehan brace Guirassy usai memanfaatkan kesalahan Celtic.

Kemudian pada menit 79, Borussia Dortmund pun sukses meraih keunggulan lagi menjadi 7-1. Kali ini Felix Nmecha mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan demikian, hasil kemenangan besar tersebut membawa Dortmund mengumpulkan total enam poin. Bahkan, Die Borussen untuk sementara duduk di puncak klasemen grup Liga Champions.

Sedangkan Celtic baru bisa mengemas tiga poin saja, dan berada di posisi 19 klasemen grup Liga Champions.