HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani santer dikabarkan bakal mendapatkan jabatan sebagai Ketua MPR RI.

Muzani pun menegaskan, pihaknya tidak mau terburu-buru untuk segera berbahagia dengan posisi yang baru akan ditentukan pada Kamis (3/10) tersebut. Terlebih, pada hari ini baru akan digelar rapat konsultasi untik persiapan rapat paripurna.

“Dari rapat konsultasi itu nanti malam akan dilakukan rapat paripurna. Tunggulah nanti rapat konsultasi itu siapa nama yang akan muncul,” kata Ahmad Muzani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (2/10).

Meski namanya banyak mendapatkan dukungan, Muzani meminta semuanya itu biarlah berjalan sesuai dengan proses dan mekanisme yang berlaku.

“Tunggu semua sudah berproses sehingga semuanya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berjalan. Saya tidak mau nggege mongso, tidak mau buru-buru siapa yang diusulkan fraksi-fraksi untuk menjadi pimpinan termasuk ketua MPR,” jelasnya.

“Tunggu karena semua proses sedang berjalan untuk memimpin lembaga yang terhormat nanti,” tambahnya.

Muzani mengatakan memiliki hubungan baik dengan seluruh anggota DPR dan DPD. Sehingga tak ada hambatan dalam proses penunjukan pimpinan MPR.

“Hubungan saya dengan teman-teman partai politik di Senayan bagus sekali, nggak ada hambatan, nggak ada masalah, termasuk dengan teman-teman kelompok DPD. Hubungan kami berjalan baik, lancar, dan temen-temen parpol dan DPD adalah sahabat kami, sahabat saya,” pungkasnya.