HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil pertandingan antara Bayer Leverkusen vs AC Milan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Werkself. Hasil ini pun jadi kekalahan kedua Rossoneri secara beruntun di fase grup Liga Champions.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Leverkusen vs AC Milan berlangsung di BayArena, Leverkusen, pada Rabu (2/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, laga berlangsung sengit, dimana kedua tim baik AC Milan maupun Bayer Leverkusen sama-sama saling menyerang satu sama lain.

Bayer Leverkusen baru bisa membukukan skor di menit 12 lewat Jeremie Frimpong, namun harus dianulir wasit melalui VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

AC Milan pun cukup di bawah tekanan, dimana Leverkusen beberapa kali melancarkan serangan namun gol urung terjadi.

Bahkan ada ancaman berbahaya dari Wirtz, ia melepaskan tembakan dan ditepis Maignan, namun Frimpong memanfaatkan bola muntah, tetapi ekskusinya melenceng dari gawang Milan. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Bayer Leverkusen akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit 51, bermula dari tembakan Frimpong yang kemudian ditangkis Maignan, lalu Victor Boniface langsung menyambar saja bola rebound tersebut hingga berujung gol.

Milan merespon, ada sejumlah percobaan yang terjadi, salah satunya dari sepakan Theo Hernandez, tetapi masih membentur mistar gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Bayer Leverkusen.

Dengan demikian, hasil ini jadi kekalahan yang kedua kalinya bagi AC Milan secara beruntun di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, Rossoneri kalah atas Liverpool pada laga perdana.

Di sisi lain, ini jadi kemenangan kedua bagi Bayer Leverkusen, dan praktis skuad asuhan Xabi Alonso telah mengemas enam poin dalam dua laga awal fase grup Liga Champions musim 2024/2025.