HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengungkapkan dinamika yang berlangsung dalam pembentukan kabinet di pemerintahan Prabowo Subianto.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai nama-nama yang akan menjadi target.

“Ini masih kemudian ada yang masuk, ada yang tarik, sehingga mungkin fix final kabinet itu agak lama ya,” kata Dasco dalam keterangannya pada Senin (1/10) yang dikutip Holopis.com.

Dasco kemudian mengungkapkan, nama kabinet itu dipastikan akan selesai 5 hari sebelum Prabowo Subianto dilantik sebagai presiden.

“Tetapi tentunya presiden terpilih punya target kemungkinan H-5 (pelantikan presiden),” imbuhnya.

Dasco juga menjelaskan, nomenklatur kementerian pun masih belum pasti. Di sisi lain, menurut dia, tokoh utusan parpol yang ditunjuk untuk terlibat di kabinet tidak akan terlalu banyak ketimbang kalangan profesional.

“Kalau dari informasi yang kami dapat, nomenklatur kabinet itu masih fluktuatif, masih dinamis. Begitu juga dengan nama-nama terutama dari parpol yang proporsinya tidak terlalu lebih besar daripada yang profesional,” tuntasnya.