HOLOPIS.COM, NTB – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku puas dengan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

Bahkan, Jokowi menyebut pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu (29/9) kian mengalami peningkatan dibanding terdahulu.

“Saya melihat perkembangan dalam 3 tahun ini sangat baik, utamanya dalam manajemen, manajemennya lebih baik, fasilitasnya juga terlihat semakin baik,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Jokowi mengklaim kemudian bahwa pihak penyelenggara, Dorna Sports puas dengan penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

“Tadi dari komentar Dorna menyampaikan penyelenggaraan kita memang berbeda, sangat baik, ada national anthem dan ada tarian yang juga sangat baik,” klaimnya.

Kendati demikian, Jokowi memastikan bahwa proses evaluasi tetap harus dilakukan demi perbaikan pelaksanaan event menjadi lebih baik.

“Saya kira yang masih kurang kita evaluasi, perbaiki, yang masih kurang evaluasi, perbaiki, dikoreksi, perbaiki,” pungkasnya.

Jokowi secara khusus kemudian tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika pelaksanaan event internasional itu bisa menunjukkan dukungan terhadap pemberdayaan tenaga kerja lokal.

“Untuk kru, saya senang 3 ribu kru yang ada di sini semuanya berasal dari NTB. Itu yang saya senang,” ungkapnya.