HOLOPIS.COM, PAPUA – TNI terus aktif melakukan komunikasi sosial dengan warga Papua dengan berbagai tindakan nyata di lapangan.

Dimana kali ini Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad membuka komunikasi dengan warga kampung Sambili di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Para anggota TNI pimpinan Lettu Inf Wanianto itu bahkan menerima dengan tangan terbuka seorang warga yang sedang berduka pada saat itu.

“TNI menunjukkan empatinya dengan cara menerima kunjungan seorang warga Kampung Sambili yang menyampaikan kabar duka atas kehilangan saudara yang baru saja dialaminya,” kata Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (30/9).

Selain menerima curhat warga, Dian menjelaskan bahwa pihaknya turut membantu meringankan beban warga yang berduka itu dengan memberikan bantuan sembako.

“Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan Bapak Simon telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak,” jelasnya.

Simon yang menerima kebaikan TNI begitu melimpah itu kemudian sangat bersyukur dengan apa yang telah diterimanya.

“Puji Tuhan, terima kasih Komandan 509. Tuhan memberkati,” ucap Simon.

Sementara itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto memastikan bahwa bantuan yang diberikan di Papua merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat.

“Hal itu dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” kata Lucky.