HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyaksikan secara langsung ajang balap motor dunia MotoGP 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam keteranganya, Kepala Negara itu mengaku senang dengan kehadiran 3.000 kru yang terlibat dalam ajang balap motor bergengsi tersebut merupakan warga lokal yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Untuk kru saya senang, 3.000 kru yang ada di sini berasal dari NTB. Itu yang saya senang,” kata Jokowi dalam keterangannya di Mandalika, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (29/9).

Secara umum, Orang nomor satu di Indonesia itu melihat penyelenggaraan MotoGP Mandalika terus mengalami perkembangan di setiap tahunnya, utamanya dari sisi manajemen penyelenggaraan.

“Saya melihat perkembangan dalam tiga tahun ini sangat baik, utamanya dalam manajemen, manajemennya lebih baik, fasilitas juga terlihat semakin baik,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa kedatangan Jokowi di Mandalika untuk menyaksikan ajang MotoGP 2024 merupakan yang kedua kalinya, setelah absen pada tahun lalu karena agenda di Istana Bogor.

Jokowi berpesan kepada MotoGP Mandalika untuk tidak berpuas diri dengan capaian di tahun ini. Menurutnya, perbaikan perlu terus dilakukan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan di masa-masa yang akan datang.

“Saya kira yang masih kurang kita evaluasi, perbaiki, yang masih kurang evaluasi, perbaiki, dikoreksi, perbaiki,” tandasnya.

Dorna Sports, sebagai pihak penyelenggara, dikatakan Jokowi memberikan tanggapan positif terkait penyelenggaraan MotoGP tahun ini di Sirkuit Mandalika, dimana pada tahun ini terdapat sentuhan budaya lokal saat acara pembukaan.

“Dari komentar Dorna tadi menyampaikan, penyelenggaraan kita memang berbeda, sangat baik, ada national anthem dan ada tarian yang juga sangat baik,” ujar Joko Widodo.