HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil pertandingan Newcastle vs Manchester City di laga pembuka pekan ke-6 Liga Inggris harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan antara Newcastle vs Manchester City berlangsung di St James Park, pada Sabtu (28/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Newcastle secara mengejutkan mampu memegang kendali permainan di awal babak pertama. Meski begitu, Manchester City bisa menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sepakan Akanji, tembakannya pun masih menyamping.

Newcastle lantas punya peluang 10 menit berselang melalui Trippiers, tetapi tembakannya bisa diblok oleh Grealish yang menjatuhkan badannya sendiri.

Manchester City akhirnya mampu memecah kebuntuan terlebih dahulu di menit 35, bermula dari umpan Jack Grealish ke kotak penalti, kemudian disambut Josko Gvardiol dan mampu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Newcastle.

Manchester City merespon, ada peluang emas dari Gundogan, tetapi tembakan jarak jauhnya digagalkan kiper Newcastle. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Di babak kedua, Newcastle kemudian mendapatkan hadiah penalti. Pada menit 55 Gordon dilanggar oleh kiper Ederson. Sane eksekutor Anthony Gordon sendiri dan sukses menuntaskan misinya di menit 58.

Tak sampai situ, Newcastle punya peluang lain di menit 61, dimana Barnes mencip bola tetapi bisa digagalkan Ederson.

Manchester City ada peluang bagus di menit 73 dan 76 melalui Foden dan Haaland, tetapi belum membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-1 bagi kedua tim.

Hasil ini tetap membuat Manchester City duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. Sedangkan Newcastle United di peringkat lima dengan 11 poin.