HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyampaikan kabar terbaru bahwa Andi Arief akan segera melakukan operasi besar transplantasi hati setelah mendapatkan pendonor yang tepat.

Kabar baik ini ia dengar dari Rumah Sakit NUH Singapura tentang hasil obeservasi mendalam terhadap beberapa nama yang potensial untuk menjadi pendonor hati Andi Arief.

“Barusan kami dapat kabar dari Rumah Sakit NUH Singapura, setelah mereka melakukan pemeriksaan dan observasi mendalam atas beberapa nama yang potensial, Fazle telah diputuskan cocok dan akan menjadi donor hati untuk bang Andi Arief,” kata Jansen dalam keterangan tertulisnya yangd ikutip Holopis.com, Sabtu (28/9).

Jansen menyampaikan bahwa pendonor yang terpilih adalah Fazle Merah Maula. Seorang Mahasiswa semester 3 jurusan Oseonografi di Institut Teknologi Bandung (ITB). Yang mana Fazle adalah putra kandung Andi Arief.

“Fazle adalah putra pertama bang Andi Arief. Setelah diputuskan RS NUH cocok, dalam waktu dekat ini Fazle, sang putra sulung ini akan mendonorkan hatinya untuk ayahnya Andi Arief,” ujarnya.

Setelah mendapatkan pendonor yang tepat, Andi Arief akan segera menjalani operasi besar di Rumah Sakit NUH Singapura bersama putra sulungnya itu. Apalagi diketahui kondisi Andi Arief juga semakin menurun.

“Karena kondisinya juga sudah agak menurun dan mengharuskan harus segera dilakukan tindakan, dalam bbrp waktu ke depan ini bang Andi Arief akan segera melakukan operasi transplantasi,” jelas Jansen.

Kapan pastinya Andi Arief akan menjalani operasi transplantasi hati, Jansen menyampaikan bahwa jadwalnya belum dipastikan. Hanya saja ia mengabarkan bahwa kemungkinan besar tindakan akan diambul bulan Oktober.

“Tindakan ini bisa saja dilakukan bulan depan. Perkembangannya nanti akan kami update. Karena ini bisa juga jadi kanal dan sumber informasi bagi yang sekarang juga sedang mengalami penyakit serupa,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Jansen menyampaikan apresiasi kepada Fazle yang telah bersedia menjadi pendonor hati untuk ayahnya sendiri.

“Terima kasih Fazle. Kamu anak yang hebat, doa dari kami semua, diberikan kesehatan terus untuk dirimu dan Ayahmu bang AA. Dan dilancarkan seluruh tindakan menuju transplantasi. Hormat dari kami semua kader Demokrat,” pungkasnya.