HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia unggul atas Timor Leste di babak pertama laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dengan skor 2-0.

Pertandingan antara Timnas U-20 Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9).

Dalam pertandingannya, Timor Leste secara mengejutkan tampil terbuka menghadapi Timnas U-20 Indonesia. Mereka pun mampu menciptakan sejumlah peluang, tetapi kerap berujung buntu.

Permainan terbuka itu justru menjadi keuntungan bagi Timnas U-20 Indonesia. Hasilnya, skuad Garuda Muda mampu memecah kebuntuan di menit 12 melalui Jens Raven.

Bermula dari umpan silang di sisi kanan, kemudian bola ditembak saja oleh Jens Raven. Bola sempat ditangkis kiper Timor Leste, namun bola rebound berhasil dituntaskan Raven menjadi gol. Skuad Garuda Muda unggul 1-0.

Tak sampai situ, tiga menit kemudian Timnas U-20 Indonesia mampu menggandakan skor lewat Afrisal usai memanfaatkan umpan silang Toni.

Kemudian di menit 17 ada peluang lagi dari Jens Raven melalui skema serangan balik cepat. Raven melakukan penetrasi dan berkelok dari kiri ke tengah dan tembakan pun dilepas, tetapi masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Timor Leste.

Raven juga nyaris bikin gol di menit 26, namun tembakan akrobatik hasil umpan Buffon masih berujung buntu.

Timor Leste bukan tanpa ancaman, mereka sempat mengejutkan dan nyaris bikin gol, dimana Figo sudah satu lawan satu dengan kiper Indonesia, namun gol urung terjadi.

Ada juga tembakan dari Buffon di menit 36, namun sepakan kerasnya itu masih berujung buntu. Semenit kemudian giliran Toni yang melepaskan tembakan, namun masih melambung.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk Indonesia.