HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat TNI terus berusaha menjaga kedamaian warga Papua sembari membuka komunikasi dengan mereka melalui kegiatan komunikasi sosial.

Seperti yang dilakukan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad dengan mendatangi warga untuk berbincang sembari melakukan pengamanan.

Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad, khususnya Pos J2 pimpinan Lettu Inf M. Fardhana itu diketahui menyambangi Kampung Mindau, Distrik Sugapa.

“Kegiatan membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas merupakan hal yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah,” kata Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi dalam keterangannya pada Rabu (25/9) seperti dikutip Holopis.com.

Komsos yang dilakukan aparat TNI di Kampung Mindau ini pun dilakukan dalam rangka mengetahui perkembangan kondisi keamanan serta kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh warga Kampung Mindau.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak.

Tak hanya berkomunikasi, dalam rangka menambah keakraban, para Prajurit TNI membagikan bahan makanan yang dibutuhkan oleh para warga Kampung Mindau.

Para warga masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran serta bantuan Satgas Yonif 509 Kostrad tersebut.

Dengan adanya bantuan makanan itu, seorang warga bernama Rio Mujizau pun mangaku sangat senang dan mengapresiasi keramahan aparat TNI terhadap warga.

“Puji Tuhan, terima kasih Komandan 509. Tuhan memberkati,” ucap Rio.

Sementara itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan, inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan Komsos dan pembagian bahan makanan kepada warga Kampung Mindau, merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat.

“Hal itu dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” tegas Lucky.