HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT MRT Jakarta raih skor dengn tingkat kepuasan tertinggi melampaui 30 operator metro anggota Community of Metros (COMET). Melalui hasil ini, secara konsisten MRT Jakarta berhasil mempertahankan pencapaian ini sejak 2022. 

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Mega Tarigan mengatakan, Community of Metro (COMET) merupakan sebuah komunitas metro yang saat ini terdiri dari 45 sistem metro dari 41 negara, dan berdiri sejak 1994. MRT Jakarta bergabung ke dalam COMET sejak September 2021.

“MRT Jakarta juga mencatatkan Indeks Loyalitas (NPS) tertinggi, yaitu 73 persen dibandingkan 29 operator metro negara lain dalam anggota COMET. Hal ini menunjukkan mutu dan layanan MRT Jakarta meninggalkan kesan yang istimewa di benak para pengguna jasa,” katanya, seperti dikutip, Holopis, Rabu (25/9). 

Dikatakan Mega, beberapa aspek kekuatan layanan MRT Jakarta dengan skor yang tinggi adalah pertama kenyamanan kereta dan stasiun. Kedua keamanan kereta dan stasiun. Ketiga keandalan layanan. Dan keempat jam operasional yang sesuai dengan kebutuhan.

“Atas nama MRT Jakarta, saya mengucapkan terima kasih atas hasil membanggakan ini. MRT Jakarta merupakan sistem perkeretaapian modern perkotaan pertama di Indonesia. Kehadirannya telah menunjukkan bukan hanya kepada Indonesia, namun juga negara lain, bahwa Indonesia mampu menghadirkan layanan transportasi publik berkelas internasional yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan bagi masyarakat,” ungkap

“Semoga capaian ini semakin meneguhkan posisi MRT Jakarta sebagai operator metro dengan layanan kelas dunia,” pungkasnya.