HOLOPIS.COM, JAKARTA – MotoGP Emilia Romagna 2024 jadi seri yang penting bagi Ducati, karena di seri ini mereka berhasil meraih kemenangan ke 100 di kelas primer setelah Enea Bastianini menjadi juara.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Misano, Minggu (22/9), Bastianini tampil cukup baik. Bahkan, Jorge Martin yang memimpin balapn hingga lap terakhir harus mengakui keunggulan Bastianini.

Kemenangan ke 100 Ducati ini jadi lebih spesial, karena diraih di rumah dari pabrikan Italia tersebut. Sayangnya, Francesco Bagnaia tidak mampu memberikan penampilan terbaiknya karena terjatuh.

Pabrikan Italia tersebut telah menjalani musim yang luar biasa sejauh ini. Mengemas perolehan 500 poin yang luar biasa, serta keunggulan 261 poin dari rival terdekatnya, KTM.

Tim-tim Ducati juga mengunci posisi tiga besar dalam klasemen Kejuaraan Dunia Tim. Saat ini, Ducati Lenovo Team mengungguli Prima Pramac Racing dan Gresini Racing MotoGP.

Sejauh musim ini pula, pembalap Ducati telah memenangi 13 dari 14 balapan Grand Prix. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) memetik kemenangan Grand Prix terbanyak, yakni sebanyak 7 podium tertinggi.

Pembalap lainnya, yaitu Martin, Bastianini serta Marc Marquez, masing-masing mengoleksi dua kemenangan. Adapun perburuan gelar

Kejuaraan Dunia Pembalap MotoGP 2024 masih terbuka lebar. Martin memimpin klasemen di depan Bagnaia, Bastianini, dan Marquez, yang mana keempat pembalap masih bersaing ketat serta berpeluang untuk memperebutkan gelar juara.

Poin Konstruktor MotoGP 2024

  • Ducati 500
  • KTM 239
  • Aprilia 234
  • Yamaha 84
  • Honda 42