HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain andalan Manchester City Rodri terancam absen membela The Citizens hingga akhir musim ini akibat cedera serius yang dialaminya. Dikabarkan bahwa pemain andalan Timnas Spanyol tersebut mengalami cedera ACL (Anterior LIgament) di lutut bagian kanannya.

Sebelumnya diketahui, duel super big match antara Manchester City vs Arsenal digelar di Stadion Etihad, Minggu (22/9) malam WIB. Pertandingan berkesudahan dengan skor 2-2 bagi kedua tim.

Dalam pertandingannya itu, Rodri sejatinya tampil sebagai starter namun ia harus terjatuh usai bertabrakan dengan Thomas Partey, hingga akhirnya diganti pada menit 21 oleh Mateo Kovacic.

Ketika itu, Rodri mendapatkan perawatan, namun masih bisa berjalan sendiri meninggalkan lapangan.

Tetapi, seperti dikutip Holopis.com dari The Athletic, ternyata dari hasil tes medis cedera Rodri tergolong parah bahkan mengarah ke cedera ACL.

Rodri kemudian bakal kembali menjalankan tes medis lanjutan, tetapi belum ada informasi lebih lanjut dari pihak klub.

Disebutkan pula bahwa dengan cedera ACL yang dialaminya itu, Rodri diklaim kemungkinan besar absen membela Manchester City mengarungi sisa musim 2024/2025.

Sebagai informasi, Rodri sejatinya sempat mengalami cedera hamstring, dimana hal itu didapat ketika laga final Euro 2024. Kini, cederanya dinilai berbeda dan dinilai jauh lebih serius.