HOLOPIS.COM, SUMUT – Bakal calon gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai.

Usai penetapan nomor urut Pilkada Sumut pada Senin (23/9), Bobby menyerukan agar tidak ada penggunaan fitnah demi kepentingan pihak tertentu.

“Saya minta kepada kita semua pendukung jadikan pemilu pilkada yang tidak ada fitnah,” kata Bobby Nasution dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Bobby juga berharap agar masyarakat Sumatera Utara bisa memilih calon pemimpin yang memang memiliki kinerja terukur sebagai pemimpin

“Pilkada yang berdasarkan hasil kerja, melihat hasil kinerja bukan hal hal yang lain,” tukasnya.

Wali Kota Medan itu kemudian menyindir pihak lain ketika tidak bisa menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya sudah pernah dikerjakan.

“Bukan kinerja apa yang sudah dikerjakan tapi tidak bisa diselesaikan,” tuntasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Pilkada Sumut 2024 telah menghadirkan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Mereka adalah pasangan Bobby dan Surya. Sementara rivalnya adalah Eddy dan Hasan.

Kedua paslon tersebut akan mulai melakukan kampanye politik pada hari Rabu, 25 September 2024 besok hingga 23 November 2024. Mereka akan saling bersaing untuk merebut suara rakyat agar terpilih menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2025-2030 mendatang.

Untuk pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution – Surya, mereka mendapatkan nomor urut 1. Keduanya diusung oleh 10 partai politik. Antara lain ;

  1. Partai Gerindra,
  2. Partai Golkar,
  3. Partai NasDem,
  4. Partai Demokrat,
  5. PAN,
  6. PKB,
  7. PKS,
  8. Perindo,
  9. PPP, dan
  10. PSI.

Sementara untuk pasangan Eddy Rahmayadi – Hasan Basri, mereka mendapatkan nomor urut 2 dan diusung oleh 6 partai politik, antara lain ;

  1. PDIP,
  2. Partai Hanura,
  3. Partai Buruh,
  4. PKN,
  5. Partai Ummat, dan
  6. Partai Gelora.