HOLOPIS.COM, SUMUT – Bobby Nasution menekankan dua poin utama yang akan menjadi prioritasnya apabila terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara mendatang.

Poin utama menurut Bobby adalah ketika seorang pemimpin bisa hadir bagi warganya yang membutuhkan penanganan kesehatan.

“Pada saat mereka sakit membutuhkan sosok pemimpin untuk berobat untuk datang menggunakan KTP mereka,” kata Bobby Nasution usai pengundian nomor urut pada Senin (23/9) seperti dikutip Holopis.com.

Wali Kota Medan itu pun mengungkapkan ketika Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi yang belum maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tapi kita tahu dari 38 provinsi yang ada di Indoneisa, Sumut salah satunya yang masyarakat Sumut belum bisa berobat pakai KTP,” ujarnya.

“Kalau di Medan sudah bisa,” imbuhnya.

Poin kedua yang menjadi prioritas Bobby kemudian adalah permasalahan hukum yang dihadapi oleh masyarakat kecil.

“Terkadang masyarakat kita bingung harus mengadu kemana dan pada saat itu juga pemimpin bisa hadir,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bobby berkomitmen untuk menjadikan Sumatera Utara untuk mengedepankan restorative justice dan berkeadilan.

“Kami akan jadikan provinsi Sumut restorative justice, provinsi yang mengedepankan keadilan bagi masyarakat kecil,” ujarnya.

Hal itu menjadi perhatian dirinya ketika masih banyak rakyat kecil yang harus berhadapan dengan hukum.

“Inang inang, opung yang hanya mengambil berondolan sawit untuk makannya saja ini harus kita backup harus kita bela. Ini harus hadir provinsi Sumut kedepannya,” tegasnya.