HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc-Andre Ter Stegen mengalami cedera serius dan dikabarkan absen dalam waktu yang lama. Barcelona pun disebut membuka opsi untuk memboyong kiper baru untuk menggantikannya.

Sebelumnya diketahui, Andre Ter Stegen mengalami cedera pada lutut bagian kanannya ketika membela Barcelona kontra Villarreal, Minggu (22/9) waktu setempat. Pertandingan tersebut berkesudahan 5-1 untuk kemenangan Blaugrana.

Sebelumnya, Andre Ter Stegen sendiri kabarnya telah menjalankan operasi, hingga akhirnya disebut terancam absen dalam waktu yang lama hingga akhir musim ini.

Meski masih laporan bersifat sementara dan belum pasti, kehilangan Andre Ter Stegen jelas merupakan kerugian tersendiri bagi Barcelona.

Bagaimana tidak, Barcelona saat ini sedang duduk manis di puncak klasemen LaLiga, dengan total 18 poin usai menang enam kali secara beruntun.

Barcelona sejatinya punya kiper pengganti yang notabene jebolan akademi sendiri yakni Inaki Pena, dimana ia pun turut menggantikan Andre ketika cedera kontra Villarreal tersebut.

Kendati demikian, dikutip Holopis.com dari ESPN, kini Barcelona tengah membahas perjalanan Barcelona mengarungi musim ini tanpa seorang Andre Ter Stegen.

Beberapa opsi kemudian disebutkan bahwa salah satunya yakni kemungkinan mendatangkan kiper baru yang sedang tidak terikat kontrak mana pun.

Ada pun opsi lain seperti hal nya tetap mempercayai Pena hingga menunggu bursa transfer Januari mendatang untuk bisa mendapatkan kiper yang lebih potensial lagi.

Kemungkinan transfer sejatinya bisa dilakukan Barcelona, dengan catatan gaji pemain yang dibeli tidak melewati batas 80 persen dari pemain yang digantikan.