HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 23 September 2024.

Berdasarkan informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, cuaca Jateng umumnya bakal cerah berawan hingga berawan di pagi hingga siang hari nanti. Namun ada potensi hujan ringan di sejumlah wilayah.

Kemudian pada sore harinya, cuaca Jateng umumnya bakal berawan. Namun BMKG memberikan peringatan adanya potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah.

Bahkan, BMKG juga memberikan peringatan dini akan potensi bencana alam yang sifatnya hidrometeorologi, seperti banjir hingga tanah longsor.

Adapun untuk pergerakan angin di Jateng pada hari ini umumnya bakal berhembus dari arah Barat Laut ke Selatan, dengan kecepatan berkisar antara 3 hingga 25 kilometer/jam.

Sementara untuk perkiraan rata-rata suhu udara di Jateng bakal berkisar antara 13 hingga 35 derajat Celcius, dengan kelembaban di angka 40 – 95 persen.

Tak hanya itu, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan tinggi gelombang di perairan Jateng, dimana untuk perairan Selatan terlihat cukup tinggi berkisar 0,8 hingga 2,5 meter.

Sedangkan untuk tinggi gelombang di wilayah perairan Utara Jateng kurang dari 1 meter.