HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada awal pekan ini, Senin 23 September 2024.

Dikutip Holopis.com dari laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta pada hari ini.

Di Jakarta Barat, hujan ringan akan turun pada pagi hari, lalu cerah berawan menjelang siang. Hujan ringan kembali turun pada siang hari

Kemudian pada sore hari, cuaca di wilayah tersebut diprediksi berawan tebal hingga malam hari. Kondisi cuaca ini juga diperkirakan akan terjadi di Jakarta Pusat.

Di wilayah Jakarta Selatan, hujan ringan juga akan turun di pagi hari. Kemudian cerah berawan menjelang siang. Hujan ringan pun diprediksi kembali turun pada siang hari.

Bahkan di wilayah Jakarta Selatan, BMKG melihat adanya potensi hujan yang akan disertai petir pada sore hari, dilanjutkan dengan hujan sedang pada malam hari.

Kondisi yang sama juga diprediksi akan terjadi di wilayah Jakarta Timur. Bedanya, hujan petir sudah muncul sejak siang hari dan berlanjut hingga sore hari.

Sedangkan di wilayah Jakarta Utara, hujan petir hanya turun pada siang hari, setelah itu berawan tebal dan hujan ringan di sore hingga malam hari.

Sementara itu, cuaca di wilayah Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan pada pagi hari. Setelah itu cuacanya cerah berawan hingga berawan tebal sampai dengan malam hari nanti.

Tak hanya cuaca, BMKG melalui laman resminya juga memprediksi suhu udara di Jakarta pada hari ini bakal berkisar antara 25 hingga 31 derajat celsius.