Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan rasa syukur atas bebasnya salah satu pilotnya, Kapten Philip Mark Mehrtens yang sudah 1,5 tahun menjadi sandera KKB Papua.

“Alhamdullilahirrabbil ‘alamiin. Mendapat kabar captain pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika,” kata Susi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (21/9).

Ia merasa senang atas kabar baik yang ia terima itu. Sekaligus ucapan terima kasih Susi disampaikan kepada para pimpinan negara, mulai dari Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI dan juga Kapolri.

“Alloh Maha Besar dan Kasih. Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak Jokowi, Bapak Prabowo, TNI, Pak Listyo Sigit Prabowo, Humas Polri, dan seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami,” ujarnya.

19 bulan sudah Kapten Philips ditahan oleh KKB Papua setelah pada tanggal 7 Februaru 2023 lalu. Di mana saat itu, pesawat Susi Air yang dikemudikan oleh Philips diserang teroris Papua kepemimpinan Egianus Kogoya ketika mendarat di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Berbagai upaya soft approach dilakukan oleh pemerintah melalui aparat keamanan yang terdiri dari gabungan TNI Polri. Tim tersebut masuk dalam Korps Damai Cartenz. Saat ini, Philips sudah berada di Timika usai dijemput di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga.

“Pada hari ini (Sabtu 21 September 2024) Pilot Philip berhasil dijemput,” kata Kaops Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno menyatakan bahwa kondisi Kapten Philips dalam keadaan sehat.

“Kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika,” ujar Bayu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru