Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak kepolisian khususnya Polda Sumatera Barat yang sudah berhasil menangkap tersangka Indra Septiawan (IS) pelaku pembunuhan dan pemerkosaan gadis penjual gorengan Nia Kurnia Sari (NHS).

Hal ini diungkapkan anggota kompolnas Poengky Indarti di kantor Kompolnas Jakarta Selatan. Jumat (20/9).

Poengky mengatakan kompolnas sebagai lembaga fungsional terhadap kinerja polri, sangat mengapresiasi terhadap polri khususnya Polda Sumatera Barat dan polres Padang Pariaman yang berhasil menangkap tersangka Indra Septiawan pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari (18).

“Kompolnas sangat mengapresiasi dan kami berterima kasih atas gerak cepat, kerja keras dari seluruh anggota Polri. Khususnya di sini Polda Sumatera Barat dan Polres Padang Pariaman. Kami sangat senang dengan kinerja polis,”jelas Poengky.

Anggota Kompolnas mendorong polri, agar tersangka Indra Septiawan (26) yang merupakan residivis, harus dihukum dan dijerat dengan hukuman yang setimpal.

“Dan kami berharap yang bersangkutan diproses dengan dukungan scientific crime investigation sehingga nanti hasilnya profesional dan valid,”tegasnya

Dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan gadis penjual gorengan, aparat kepolisian memburu Pelaku selama 11 hari dengan melakukan penyisiran disejumlah tempat mulai dari rumah warga, hutan dan perbukitan yang menjadi tempat pelarian tersangka IS, pada Kamis kemarin akhirnya pelaku dapat di amankan aparat kepolisian setelah mendapatkan informasi masyarakat,bahwa pelaku pembunuh Nia bersembunyi di rumah kosong milik warga.

Kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), terungkap setelah pihak keluarga dibantu warga mencari dan melapor kepada polisi bahwa korban dinyatakan hilang pada Jumat (6/9/2024) malam. Selama pencarian selama tiga hari pihak Keluarga dibantu warga akhirnya dapat menemukan korban terkubur tanpa busana pada Minggu (8/9/2024) berjarak 500 meter dari rumahnya di Jorong Pasa Galombang, Nagari Guguak, Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru