Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Untuk Pilkada Damai, Polda Lampung Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga

HOLOPIS.COM, LAMPUNG – Polda Lampung gelar operasi nusantara cooling system dengan membagikan 500 paket sembako kepada warga.

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di gedung serba guna presisi mapolda Lampung dengan di hadiri 500 elemen masyarakat, tokoh agama, forum kerukunan umat beragama, organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa. Jumat (20/9).

Dalam sambutan pembukaan Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi untuk pilkada damai.

Menurut Helmy kehadiran semua elemen masyarakat dalam operasi nusantara cooling system merupakan bentuk komitmen untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Bumi Ruwai Jurai.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu yang hadir. Ini merupakan komitmen kita dalam membangun sinergi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan yang ada, termasuk Pilkada Serentak 2024,” tegasnya.

Kapolda menambahkan, bahwa Polri selalu proaktif untuk meminimalisir ancaman-ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Namun, upaya tersebut tidak akan berhasil bila tidak ada dukungan dari masyarakat Provinsi Lampung, dengan cooling system merupakan strategi untuk menciptakan situasi kamtibmas dengan pendekatan Preemtif dan Preventif serta humanis selama Pemilu 2024. Hal ini kata Helmy telah berhasil, pasalnya Pilpres kemarin berjalan dengan lancar tanpa ada perpecahan. Maka, dari itu dirinya meminta masyarakat Lampung untuk menghindari politik identitas.

“Ops NCS mengajak seluruh lapisan masyarakat mengajak kita semua untuk menjaga keamanan. Ayo kita tunjukan bahwa Lampung bisa menjadi contoh Pemilu yang berdemokrasi dengan baik,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda meminta agar masyarakat Lampung untuk tidak menyebarkan berita-berita yang bernada SARA, hoax dan ujaran kebencian. “Pesan dari bapak Kapolri, tolong hati-hati dengan beredarnya hoax dan black campaign yang akan merusak persatuan dan kesatuan kita.

Selain kegiatan sosialisasi pilkada damai mapolda Lampung membagikan 500 paket sembako yang akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang ada di 15 kota dan kabupaten di Provinsi Lampung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru