Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

“Dalam Kongres ini, secara aklamasi musyawarah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi Ketua Umum periode 2024-2027,” ujar Perry dalam konferensi pers, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (20/9).

Dalam kesempatan itu, Perry mengapresiasi dedikasi para pengurus yang telah berperan aktif dalam memajukan ISEI, serta menegaskan pentingnya kolaborasi antara akademisi, pebisnis, dan masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional maupun daerah.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) itu pun menyebut, ISEI akan terus menjalankan perannya untuk memberikan rekomendasi kebijakan kepada pemerintah dalam bentuk Kajian Kebijakan Publik (KKP).

“Kajian Kebijakan Publik kita ini sudah kita publikasikan dan kita sampaikan kepada pemerintah pusat dan daerah dari sejak dulu, sekarang sudah edisi kelima,” jelasnya.

Sehingga dalam KKP edisi kelima ini, ISEI memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk fokus pada hiirisasi di sektor pangan. Sebab menurut Perry, hilirisasi pangan penting dilakukan karena perannya yang besar dalam penyerapan tenaga kerja.

“Karena semtor pangan tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi namun juga menyerap tenaga kerja,” imbuh Perry.

Tidak hanya itu, hilirisasi pangan juga bisa menjaga ketahanan pangan dan membantu mengurangi ketergantungan impor pangan, serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru