Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPU Karawang Gelar Rapat Koordinasi Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula sebuah hotel di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, dan dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Karawang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan partai politik, serta pemantau Pilkada, Rabu (18/9).

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini membahas beberapa hal penting terkait persiapan penetapan nomor urut Paslon, regulasi kampanye, tim kampanye, serta pelaporan dana kampanye.

“Tadi disepakati bahwa proses pengundian nomor urut pasangan calon harus dilakukan di kantor KPU sesuai instruksi dari KPU RI,” ujar Mari Fitriana, seperti dikutip Holopis.com

Mari juga menjelaskan bahwa jumlah undangan untuk acara penetapan nomor urut dibatasi sebanyak 130 orang, termasuk pasangan calon, serta disepakati bersama oleh kedua tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Karawang agar tidak membawa iring-iringan massa pendukung.

“Kami mengimbau kepada kedua pasangan calon agar tidak membawa massa pendukung saat penetapan nomor urut untuk menjaga situasi yang kondusif dan nyaman selama proses berlangsung,” tegas Ketua KPU Karawang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Relawan Kopi Hitam Dukung Pasangan Acep-Gina dalam Pilkada Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Relawan Kopi Hitam, atau Korps Pemuda-Pemudi...

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru