Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dejan/Gloria Lolos ke Perempat Final China Open 2024 Karena Tampil Pede

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang di 16 besar dan lolos otomatis ke perempat final China Open 2024. Pencapaian itu didapat karena mereka tampil percaya diri meski belum mengenal gaya bermain lawan.

Sebelumnya diketahui, pertandingan babak 16 besar China Open 2024 berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (19/9).

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kemudian berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak 16 besar China Open 2024.

Dalam pertandingannya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tampil ciamik di set pertama, dimana dominasi perolehan poin mereka genggam hingga menang 21-15.

Namun tren positif itu gagal berlanjut di set kedua, dimana Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus kalah telak 13-21 atas Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Kendati demikian, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali bangkit di set ketiga dan sukses membenamkan wakil Malaysia itu dengan skor super telak sekali, yaitu 21-9.

Alhasil, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang rubber game 2-1 (21-15/13-21/21-9) atas Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Selepas laga, Dejan mengaku dirinya dan Gloria mencoba tampil percaya diri meski belum mengetahui pasti kekuatan lawan seperti apa.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain cukup baik. Dari permainan, ini pertemuan pertama kali kami dengan mereka jadi awalnya masih meraba-raba kekuatan dan kelemahan masing-masing,” ungkap Dejan, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Kami siap dan yakin dulu dengan pola permainan yang ingin kami mainkan. Saat menang angin harus bagaimana, saat kalah angin bagaimana, itu modal pertama,” sambungnya.

“Kami bisa start bagus di gim pertama, sebaliknya mereka di gim kedua berhasil membuat kami tertekan dan akhirnya lebih percaya diri. Di gim ketiga sampai poin 8-8 sempat rapat poinnya, setelah itu saya coba inisiatif, lebih fokus dan bisa dapat banyak poin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dejan juga mengungkapkan bahwa pencapaiannya itu tak lepas dari dukungan dan arahan dari pelatih Vita Marissa dan Hendra Setiawan.

“Tadi selain ada pelatih kami ci Vita (Marissa), didampingi juga sama koh Hendra (Setiawan). Pastinya menambah kekuatan dan motivasi. Dua-duanya adalah legenda bulutangkis Indonesia yang hebat jadi kami tidak ada alasan untuk takut,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gloria menilai bahwa gaya permainan lawan kurang lebih sama dengan gaya permainan pasangan ganda campuran Indonesia.

“Gaya permainan mereka tidak jauh dari gaya kami pasangan-pasangan Indonesia jadi sedikit banyak kami sudah tahu bagaimana menghadapinya. Mereka punya progress yang bagus jadi cukup senang di pertemuan pertama kami bisa menang,” kata Gloria.

“Semalam setelah lihat mereka jadi calon lawan kami, ada perasaan akhirnya bertemu juga setelah banyak turnamen dilalui. Kurang lebih dua tahun baru bertemu, sesuatu yang agak mengherankan,” sambungnya.

“Baru tahu tadi saat pemanasan bahwa koh Hendra bakal dampingi kami juga. Senang banget pasti,” imbuh Gloria.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhak melangkah ke babak perempat final China Open 2024 dan dijadwalkan tanding melawan wakil Malaysia lainnya, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar Susunan Pemain Atalanta vs Arsenal di Liga Champions

Daftar susunan pemain Atalanta vs Arsenal telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya di artikel ini.

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru