Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jatim Jumpa Jabar di Final Sepakbola Usai Sikat Aceh 3-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jatim (Jawa Timur) berhasil melangkah ke babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Aceh di semifinal. Jatim pun siap berhadapan dengan Jabar (Jawa Barat) di partai puncak nanti.

Sebelumnya diketahui, Jatim berhadapan dengan Aceh pada semifinal di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Senin (16/9) malam WIB. Jatim sukses memeluk kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Dalam pertandingannya sendiri, Aceh selaku tuan rumah tampil menekan sejak awal. Hasilnya, pada menit empat mereka mampu membukukan skor lewat gol Redyansyah.

Jatim bangkit dan mampu menyamakan kedudukan skor di menit 31 melalui serangan balik, dimana Ahmad Dwi mampu menuntaskan misinya menjadi gol.

Tak butuh waktu lama bagi Jatim untuk membalikkan keadaan, gol kembali didapat sembilan menit kemudian lewat Wigi Pratama. Skor 2-1 untuk keunggulan Jatim di babak pertama.

Di babak kedua, Aceh terus tampil menekan. Namun justru Jatim lah yang mampu menggandakan skor di menit 73, Wigi Pratama mencetak brace dan membawa Jatim unggul 3-1.

Aceh lantas mendapat malapetaka usai Refryansya menerima kartu kuning kedua di menit 82. Namun, Aceh tetap bermain agresif meski kekurangan jumlah pemain.

Aceh pun berhasil memperkecil kedudukan skor akibat bunuh diri pemain Jatim. Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Jatim.

Dengan demikian, Jatim berhak melangkah ke babak final cabor sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Jabar.

Jabar sendiri sebelumnya mampu menang atas Kalsel (Kalimantan Selatan) di semifinal melalui adu penalti 5-4.

Sebagai informasi tambahan, ada pun babak final sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangusng pada Rabu (18/9) malam WIB, selepas perebutan juara tiga antara Aceh kontra Kalsel.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru