Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebelumnya diketahui, turnamen China Open 2024 Super 1000 berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9).

Pada hari pertama 32 besar China Open 2024, Indonesia sendiri menurunkan tiga wakil, dua diantaranya saling berjibaku di atas lapangan yakni Anthony Ginting melawan Chico Auara Dwi Wardoyo dari tunggal putra.

Dalam pertandingannya, Chico secara mengejutkan mampu memegang kendali permainan di awal hingga interval. Namun, Anthony Ginting berhasil membalikkan keadaan hingga menang 21-18.

Kemudian di set kedua, Anthony Ginting bangkit sepenuhnya, dimana perolehan poin terus ia pegang. Bahkan keunggulan poin bertahan hingga usai 21-17. Praktis, Anthony Ginting lolos ke 16 besar dan jadi wakil pertama yang berhak melaju ke fase tersebut.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Hari ini pertandingan yang cukup ketat melawan Chico. Skornya kejar-kejaran, jarak antar poin walau sempat unggul jauh atau tertinggal jauh tetap sama-sama tidak putus asa,” ungkap Anthony Ginting, seperti dikutip Holopis.com.

“Kita sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing jadi tadi yang membedakan hanya penggunaan strategi yang tepat dalam mengatasi kondisi di lapangan,” sambungnya.

“Lapangan di sini hampir sama dengan Hong Kong Open kemarin, ada kalah-menang angin juga walau laju shuttlecock ada beda sedikir. Saya mengingat lagi waktu di Hong Kong seperti apa, cara berpikir, cara bermainnya plus lebih dijaga fokus dan ketenangannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Anthony Ginting kemudian bakal berhadapan dengan pemenang antara wakil andalan China Shi Yu Qi kontra jagoan tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen. Laga 16 besar akan digelar pada Kamis (19/9) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Anthony Ginting Sadis Banget, Shi Yu Qi Dibuat Babak Belur!

Duel super big match atau bahkan disebut final dini antara Anthony Ginting vs Shi Yu Qi baru tuntas di 16 besar China Open 2024. Ginting pun tampil superior hingga membuat unggulan pertama China itu tak berdaya.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru