Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Keluarga Bantah Kabar Mat Solar Meninggal dan Ungkap Kondisi Terkini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terdengar kabar pelawak Mat Solar tengah berjuang melawan penyakit Stroke yang dideritanya. Keluarga dengan tegas kabar di luaran sana yang beredar dan menyebut Mat Solar telah meninggal Dunia. 

“Nggak ada cerita yang ‘ayah sudah nggak ada ya? Ayah meninggal ya?’ Nggak ada, itu hoaks. Ayah Mat Solar masih ada,” ungkap anak Mat Solar yang bernama Haidar Rasyad atau yang akrab disapa Popon saat ditemui di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (15/9). 

Dalam kesempatan yang sama, Popon juga membantah kabar miring lainnya yang menyangkut kondisi sang Ayah. Salah satunya saat tujuh tahun lamanya melawan Stroke, keluarga Mat Solar dikabarkan sampai banyak aset demi pengobatan sang pelawak.

Popon sendiri membenarkan sebelumnya pihak keluarga sempat mobil tetapi bukan untuk pengobatan melainkan kebutuhan mengganti mobil baru. “Sampai sekarang belum ada (jual aset). Cuma ngejual mobil sudah, tapi untuk mau ganti mobil aja sih. Nggak ada, saya nggak ada yang sampai jual-jual,” katanya. 

Kendati begitu lanjut Popon, ia tidak menampik biaya pengobatan yang dikeluarkan pasca Mat Solar yang terkena stroke sejak 2017 lalu cukup besar. Pasalnyq selama proses penyembuhan selain harus rajin mengonsumsi obat dari dokter Mat Sokar juga harus menjalani terap guna mengembalikan fungsi motorik.

“Namanya juga harus menjaga ayah sampai sembuh dan pasti mahal. Tapi apapun itu yang bikin ayah sehat sih bak dikasih, insyaAllah,” katanya.

Terkait kondisi Mat Solar lanjut Popom, saat ini hanya bisa terbaring di kasir tanpa bisa berkomunikasi. Meski begitu, keluarga tetap berusaha sebaik mungkin untuk memberikan semangat dan dukungan kepada sang pelawak. 

“Yah berserah diri ajalah kepada Allah. Kalau mau kayak gini (terbaring) terus yaudah gak papa dijalanin aja. Ya kaya udah takdir Tuhan kalau kata Mama. Kalau diberi kesehatan ya alhamdulillah, kalau enggak yaudah bersyukur aja apa yang dikasih sama Allah,” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Irish Bella Sudah Punya Pengganti Ammar Zoni : Mohon Doanya Aja

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Aktris dan model cantik, Irish Bella...

Dokter Okky Pratama Bongkar Penyebab Nikita Mirzani Nekat Penjarakan Vadel Badjideh

HOLOPIS.COM, JAKARTA - dr Okky Pratama ikut menjadi saksi...

Sambangi Polres Jaksel, Nikita Mirzani Pengin Vadel Badjideh Masuk Bui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Semakin geram, aktris Nikita Mirzani didampingi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru