Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa insiden pemukulan itu terjadi di babak perempat final cabor sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketika itu laga mempertandingkan antara Aceh menghadapi Sulawesi Tengggara di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9).

Pengadil lapangan bernama Eko Agus dan dinilai berat sebelah karena keputusan-keputusannya yang condong menguntungkan Aceh selaku tuan rumah.

Keputusan berat sebelah itu membuat pemain Sulteng emosi dan memberikan pukulan telak terhadap wasit tersebut. Pertandingan tertunda hingga dimulai kembali setelah ada pergantian wasit.

Menilik peristiwa itu, sebelumnya PSSI melalui Ketua Umumnya yakni Erick Thohir mengecam betul insiden pemukulan itu, dan akan dilakukan investigasi mendalam.

Kini, kabar terbaru datang dari PSSI, dimana Arya Sinulingga menyampaikan bahwa seluruh wasit cabor bola PON akan diganti oleh wasit Liga 1 dan Liga 2.

“Pak Erick Thohir sudah meminta pertandingan di semifinal dan final bisa berlangsung fair, dengan mengganti semua wasit dengan wasit dari Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin pertandingan dan final,” ungkap Arya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Pak Erick juga sudah meminta dilakukan investigasi terhadap kejadian kemarin, beliau sudah membentuk tim untuk itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arya berharap kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kandas di China Open 2024, Gregoria Ngaku Salah

Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper dari China Open 2024 Super 1000 secara dini, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun mengaku tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Manchester City vs Inter Milan : Puja Puji Guardiola untuk Nerazzurri

Jelang duel super big match antara Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase grup Liga Champions 2024/2025. Pelatih The Citizens Pep Guardiola menyanjung betul Nerazzurri, dimana menurutnya juara Serie A musim lalu itu merupakan tim dengan mentalitas yang luar biasa.

Jabar vs Jatim di Final Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini, Siapa Menang?

Duel big match bertajuk Derby Pulau Jawa antara Jabar vs Jatim akan tersaji di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya, lantas siapa kah yang akan meraih medali emasnya?
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru