Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan. Namun, Dinas Rahasia alias Secret Service berhasil mengagalkan upaya tersebut dan menyelamatkan Donald Trump.

FBI mengatakan, upaya pembunuhan ini dilakukan saat Donad Trump bermain golf di lapangan golfnya yang berlokasi di West Palm Beach, Florida.

Sherrif Palm Beach County Ric Bradshaw mengatakan bahwa Dinas Rahasia melihat laras senapan muncul dari semak-semak sekitar 360m hingga 460m dari Donald Trump.

Kemudian, pria bersenjata tersebut langsung menjatuh senjata dan meninggalkan dua buah ransel serta barang-barang lainnya.

“Dinas Rahasia (Secret Service) telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” demikian disampaikan Ric Bradshaw, dikutip Holopis.com, Senin (16/9).

Pria tersebut langsung melarikan diri dengan mobil Nissan berwarna hitam. Namun seorang saksi berhasil mengambil foto mobil dan plat sebelum tersangka melarikan diri.

Tersangka diidentifikasi bernama Ryan Wesley Routh yang berusia 58 tahun dan berasal dari Hawaii. Namun, belum ada kabar yang lebih mendetail lagi terkait tersangka dari FBI.

Saat ini, belum diketahui secara pasti bagaimana tersangka bisa mengetahui di mana lokasi Donald Trump sedang bermain golf. Tetapi keselamatan di lingkup Donald Trump saat ini menjadi pertanyaan besar.

Apalagi, sudah ada dua percobaan pembunuhan terhadap Donald Trump beberapa bulan yang lalu.

Sekedar mengingatkan kembali, Donald Trump menjadi korban penembakan saat menghadiri kampanya di Pennsylvania. Namun peluru tidak berhasil membunuh Trump dan hanya melukai kupingnya sedikit.

Pelaku diidentifikasi seorang remaja berusia 20 tahun bernama Thomas Crooke yang langsung ditembak polisi hingga meninggal di tempat.

Namun saat itu, insiden ini membuat Donald Trump serta para pendukungnya semakin semangat untuk memenangkan Pilpres AS di bulan November 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.

Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Langsung Dilarikan ke RSHS Bandung

Vokalis grup band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Insiden nahas tersebut dialami Ruri pada hari Jumat, 6 September 2024 kemarin sekira pukul 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru