Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Barcelona Pesta 4 Gol ke Gawang Girona, Yamal Cetak Brace

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona berpesta gol ke gawang Girona pada lanjutan Liga Spanyol, dengan skor 4-1. Lamine Yamal pun berhasil menyumbangkan dua gol dalam kemenangan tersebut.

Pertandingan antara Girona vs Barcelona berlangsung di Municipal de Montilivi, Minggu (15/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Barcelona langsung tancap gas meski berstatus tim tamu. Pada menit enam ada ancaman dari Lamine Yamal melalui sepakannya, namun bisa diamankan kiper Paulo Gazzaniga.

10 menit kemudian, umpan silang Raphinha diterima Robert Lewandowski dan dilepaskan dengan sundulan, belum berbuah manis.

Girona merespon, ada percobaan dari Miguel Gutierrez melalui tembakan jarak jauhnya, namun upaya itu masih bisa diamankan kiper Andre ter Stegen.

Barcelona pun baru bisa memecah kebuntuan selepas laga setengah jam berjalan. Bermula dari David Lopez yang mencoba untuk menguasai bola, namun kehilangan kendali dan bola jatuh di kaki Yamal. Wonderkid Timnas Spanyol itu pun dengan leluasa menyarangkan bolanya ke gawang Girona. Skor 1-0 untuk Blaugrana.

Barcelona kemudian mampu menggandakan skor di menit 38. Berawal dari tendangan bebas Raphinha, namun bola memantul ke belakang dan bola diterima Yamal dan langsung disambar saja. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Barcelona berhasil membukukan skor ketiganya, dimana Dani Olmo mendapatkan bola dari Jules Kounde dan sukses merobek gawang Girona. Skor 3-0 untuk Blaugrana.

Barcelona baru bisa mencetak gol keempatnya di menit 64. Berawal dari umpan Marc Casado dan diterima Pedri, lalu sukses menaklukan kiper lawan.

Girona pun pada akhirnya berhasil menipiskan ketertinggalan di menit 80, dimana Portu melepaskan umpan tarik dan disambar saja oleh Stuani.

Menjelang berakhirnya laga, malapetaka menghampiri Barcelona, dimana Torres diganjar kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap pemain Girona.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 4-1 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 15 poin dalam lima laga. Sedangkan Girona ada di posisi enam dengan tujuh poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 6 Wakil Indonesia Main di 16 Besar

China Open 2024 hari ini memasuki babak 16 besar, Indonesia sendiri masih memiliki enam wakil di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

PSG Menang Sulit Lawan Girona 1-0

Paris Saint-Germain (PSG) harus susah payah mengandaskan perlawanan Girona pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Hasil Final Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jatim Gasak Emas Usai Sikat Jabar 1-0

Pertandingan final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah pun rampung, dimana tim sepakbola putra Jatim berhasil meraih medali emas usai sukses mengandaskan perlawanan Jabar, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru