Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Arsenal baru saja bertandang ke markas Tottenham, Minggu (15/9) malam WIB.

Arsenal pun berhasil menang dengan skor 1-0 tanpa balas meski kalah secara penguasaan bola oleh tim tuan rumah Tottenham Hotspur. Satu-satunya gol The Gunners tersebut dicetak oleh Gabriel Magalhaes melalui sundulannya usai memanfaatkan tendangan sudut Bukayo Saka.

Hasil ini membuat Arsenal tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya atas Tottenham, dengan tiga diantaranya terjadi di markas The Lilywhites itu sendiri.

“Ya, saya sangat senang, tentu saja. Kami tahu apa artinya bagi klub kami, bagi orang-orang kami untuk memenangkan derby London, dan kami memiliki kekuatan untuk mencoba membuat mereka sangat senang. Jadi mudah-mudahan kami telah mencapainya dan itu membuatnya sangat istimewa,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Mengenai performa kami, kami memiliki beberapa momen dalam permainan, beberapa yang sangat bagus, beberapa lainnya yang harus kami alami. Kami mengalami kesulitan karena kami harus sedikit menyesuaikan rencana karena pemain yang kami miliki tersedia,” sambungnya.

Mengenai rekor kemenangannya atas Tottenham, Arteta menilai adalah hal tersebut luar biasa untuk tim, tetapi tetap ada yang perlu dievaluasi.

“Kami telah menang tiga tahun berturut-turut di sini. Saya tidak tahu kapan terakhir kali ini terjadi, jadi itu hal yang besar. Saya pikir mereka sudah percaya, kami telah memenangkan banyak pertandingan besar. Ini adalah minggu yang besar yang akan datang dan itu akan memberi kami banyak energi dan keyakinan,” ujarnya lagi.

“Jelas, ada banyak hal yang harus diperbaiki hari ini. Saya tidak berpikir kami telah melakukan, terutama dengan bola, hal-hal sederhana dengan benar. Kami akan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil tersebut membuat Arsenal duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengemas 10 poin dalam empat laga. Sedangkan Tottenham Hotspur ada di peringkat 13 dengan empat poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kandas di China Open 2024, Gregoria Ngaku Salah

Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper dari China Open 2024 Super 1000 secara dini, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun mengaku tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Manchester City vs Inter Milan : Puja Puji Guardiola untuk Nerazzurri

Jelang duel super big match antara Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase grup Liga Champions 2024/2025. Pelatih The Citizens Pep Guardiola menyanjung betul Nerazzurri, dimana menurutnya juara Serie A musim lalu itu merupakan tim dengan mentalitas yang luar biasa.

Jabar vs Jatim di Final Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini, Siapa Menang?

Duel big match bertajuk Derby Pulau Jawa antara Jabar vs Jatim akan tersaji di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya, lantas siapa kah yang akan meraih medali emasnya?
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru