Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024
NewsEkobizAsmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Pasalnya, Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) membuat nota kesepahaman atau MOU dengan BUMN PT Bina karya untuk menyediakan keperluan properti di ibu kota anyar tersebut.

“Hal ini diharapkan mampu memperkuat UKM kita dan memajukan industri,” kata Ketua Umum Asmindo, Dedy Rochimat dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (15/9).

Dedy berharap, transaksi produk furnitur dapat meningkat, seiring dengan meningkatnya kinerja industri pariwisata, khususnya perhotelan yang sedang berbenah untuk mengoptimalkan potensi pariwisata dalam maupun luar negeri.

Asmindo saat ini diketahui menggelar pameran furnitur dan kerajinan IFFINA Indonesia Mebel & Design Expo, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 14-17 September 2024.

Pada gelaran IFFINA tahun ini, Asmindo telah melibatkan sebanyak 200 perusahaan bidang furnitur dan mebel dari 80 negara. “Untuk target pengunjung yaitu 15.000 visitor, baik itu dari dalam negeri maupun mancanegara,” kata Dedy.

Dia juga menyampaikan, selain target pengunjung, Asmindo juga telah menargetkan jumlah transaksi yang diharapkan dalam pelaksanaan IFFINA tahun ini, yaitu kenaikan sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat US$200 juta.

Asmindo, dalam penyelenggaraan IFFINA 2024 ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yaitu Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, AFIC (ASEAN Furniture Industries Council), juga CAFA (Council of Asia Pacific Furniture Association).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.

BI Catat Penyaluran Kredit Tumbuh 11,40 Persen

Bank Indonesia (BI) melaporkan penyaluran kredit oleh perbankan per Agustus 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 11,40 persen secara tahunan (yoy).

BI Ramal The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 3 Kali Tahun Ini

Bank Indonesia (BI) memproyeksi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed) bakal menurunkan suku bunga acuannya atau Fed Fund Rate (FFR) sebanyak 3 kali di sisa tahun 2024 ini.

Jreng! BI Turunkan Suku Bunga Jadi 6 Persen

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya atau BI-Rate untuk bulan September 2024 sebesar 25 basis poin, menjadi 6 persen.