Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Tak Cuma Enak Jadi Rujak, Buah Kedondong Punya Banyak Khasiat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah kedondong dikenal dengan buah yang enak untuk dicemil dan cocok menjadi teman bumbu rujak. Dengan rasa asam yang segar, ternyata kedondong tidak hanya enak dimakan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa khasiat penting dari buah kedondong, yang baik untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah kedondong kaya akan vitamin C, yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan produksi sel-sel kekebalan dan melawan radikal bebas yang dapat merusak sel.

2. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Serat yang tinggi dalam buah kedondong membantu menjaga kesehatan pencernaan. Serat memfasilitasi pergerakan usus yang lancar dan mencegah sembelit. Selain itu, serat juga dapat membantu menurunkan risiko gangguan pencernaan seperti divertikulitis.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dalam buah kedondong membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Kalium bekerja dengan menetralkan efek natrium dan membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, yang penting untuk menjaga tekanan darah yang sehat.

4. Mendukung Kesehatan Kulit

Vitamin A dalam buah kedondong berkontribusi pada kesehatan kulit. Vitamin A membantu dalam regenerasi sel-sel kulit dan menjaga kelembapan kulit. Dengan konsumsi rutin, buah kedondong dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat, bercahaya, dan mengurangi risiko penuaan dini.

Semoga artikel-artikel ini membantu dan memberikan informasi yang bermanfaat!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Merawat Tanaman Indoor untuk Rumah yang Lebih Segar dan Sehat

Tanaman indoor tidak hanya memperindah ruang, tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan memberikan sentuhan alami di dalam rumah. Namun, merawat tanaman indoor bisa jadi menantang jika Anda tidak tahu caranya.

319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan pelamar...

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 18 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 18 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru