Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Prabowo Catat Seksama Arahan Jokowi ke Pejabat TNI-Polri

HOLOPIS.COM, IKN – Dalam kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9) terlihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut mendampingi.

Saat Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para pejabat TNI-Polri, Prabowo menyimak bahkan terlihat mencatatnya dalam sebuah catatan kecil yang dipegangnya.

Tak hanya itu, momen keakraban Prabowo dan Jokowi bersama para pejabat TNI-Polri juga tampak saat meninjau progres pembangunan Ibu Kota Nusantara di lokasi Sumbu Kebangsaan.

Adapun Jokowi memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI-Polri yang masing-masing institusi dihadiri oleh pimpinan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Jokowi menekankan kepada TNI-Polri untuk dapat memperbaiki tata kelola, manajemen birokrasi yang baik agar semakin profesional. Selain itu, dia juga mengatakan TNI-Polri harus berani mengambil keputusan dan mengambil langkah kecil dan besar yang berdampak bagi negara Indonesia.

“Negara kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh. Saya minta TNI dan Polri harus menjaga betul stabilitas, mendukung penuh transisi pemerintahan,” ujar Jokowi yang dikutip Holopis.com, Jumat (13/9).

Sementara Panglima TNI saat memberikan kata pengantar pada pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas pengarahannya kepada TNI untuk menjadi lebih maju, modern, dan profesional.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Presiden atas kehadiran dan kesediaanya untuk memberikan pengarahan kepada TNI dan Polri di IKN sehingga kami menjadi lebih maju modern dan profesional,” ucap Agus.

Kemudian, Kapolri mengatakan Polri siap menindaklanjuti petunjuk dan arahan presiden untuk mewaspadai perkembangan lingkungan strategis yang dapat berdampak pada kemajuan bangsa.

Dia menegaskan komitmen Polri untuk terus berbenah dengan melakukan perubahan pola pikir, kerja, dan budaya kerja ke arah yang lebih baik.

“Dengan meningkatkan kualitas, kapasitas dan profesionalisme pelaksanaan tugas untukmenjaga stabilitas kedaulatan negara serta stabilitas keamanan dalam negeri,” ujar Listyo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Keterangan Y Jadi Kunci Kaesang Terima Gratifikasi atau Tidak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harapan...

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru