Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Khasiat Buah Mangga, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mangga adalah buah tropis yang dikenal dengan rasa manisnya yang lezat dan aroma yang khas. Selain rasanya yang menyegarkan, mangga juga memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Tak hanya mengandung vitamin dan serat yang bisa menyehatkan tubuh, ternyata buah mangga juga bisa menjaga kesehatan jantung.

Ini dia khasiat buah mangga yang sayang jika terlewatkan.

1. Kandungan Gizi Mangga


Mangga kaya akan vitamin A, vitamin C, dan serat. Vitamin A mendukung kesehatan mata, sementara vitamin C berfungsi sebagai antioksidan. Serat dalam mangga membantu sistem pencernaan.

2. Manfaat Mangga untuk Kesehatan Jantung


Kandungan serat dan antioksidan dalam mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mendukung kesehatan jantung. Mengonsumsi mangga secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskular.

3. Mangga untuk Kesehatan Mata


Vitamin A dalam mangga penting untuk kesehatan mata. Konsumsi mangga dapat membantu mencegah gangguan penglihatan seperti rabun senja dan degenerasi makula.

Cara mengonsumsi mangga juga tidak ribet Sobat Holopis, bisa dimakan langsung, atau dijadikan smoothie yang segar. Bisa juga jadi teman makan salad yang bikin perut kenyang namun tetap menyehatkan.

Sobat Holopis sudah makan mangga belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru