Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jelang Pilkada, Jokowi Bakal Beri Pengarahan Khusus ke Pejabat TNI-Polri di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) hari ini kembali menjalani aktivitas kepresidenannya sebagai Kepala Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengungkapkan, Jokowi hari ini dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada pejabat TNI Polri di IKN.

Kendati demikian, Yusuf tidak menjelaskan apakah pengarahan itu berkaitan dengan keamanan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN,” kata Yusuf dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (12/9).

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Bukannya mendarat di Bandara VIP IKN, Jokowi masih harus melanjutkan perjalannya dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN.

Selain memberikan pengarahan, Jokowi dijadwalkan menghadiri groundbreaking sejumlah proyek. Namun, Yusuf tak menjabarkan lebih detil apa saja yang bakal diresmikan Jokowi.

“Berkantor di Istana dan tetap melakukan Grounbreaking di IKN termasuk peresmian pembangunan yang telah selesai,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan selama berkantor di IKN hingga purna tugas.

Jokowi menjelaskan kegiatan itu mulai dari rapat kabinet hingga pelaksanaan groundbreaking sejumlah infrastruktur.

“Ya, rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu, seperti biasanya dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” kata Jokowi dalam pernyataannya, Selasa (10/9).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru