Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Presiden Jokowi Siap Lantik Mensos Baru Pagi Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) dijadwalkan bakal melantik Menteri Sosial (Mensos) baru pagi ini, Rabu (11/9).

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Mensos RI baru yang akan dilantik Presiden Jokowi nantinya adalah Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf atau kerap biasa disebut Gus Ipul.

Gus Ipul menggantikan Tri Rismaharini yang resmi mundur dari jabatannya sebagai Mensos RI sebelumnya, selepas daftar Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur.

Pelantikan Mensos Gus Ipul oleh Presiden Jokowi itu telah dikonfirmasi oleh Ari Dwipayana selaku Koordinator Stafsus Presiden.

“Hari ini, hari Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bp. Presiden diagendakan akan melantik Bp.Saifulah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024,” ungkap Ari, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Ari juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi akan turut serta melantik dua pejabat lainnya, dimana agenda pelantikan berlangsung di Istana Negara Jakarta.

“Selain itu, Bapak Presiden juga akan melantik Ibu Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS dan Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT,” jelasnya.

“Acara pelantikan akan dilakukan di Istana Negara Jakarta,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru